Kata orang, jodoh ga kemana padahal..... #BENER #blogginghavefun

11:19:00 PM Unknown 29 Comments


Holaa...

Hola kak :D haha Saya lagi hinggap-hinggap di blog kk ternyata ada event review buku XD kalo kata orang sih jodoh J-O-D-O-H haha *padahal jodoh benerannya ga ada* *abaikan bocah ini* Waktu itu 23 April 2016 saya memang lagi hinggap di toko buku buat cari bacaan dan mencari kegiatan di waktu luang, terus setelah melata beberapa langkah kaki, tibalah di buku tentang teknologi dan informasi, lalu saya celingak celinguk, sampailah saya di buku tentang blog. Karena warnanya hijau, warna favorit *ini ga penting* maka saya liat-liat sampulnya dan muncul di otak kanan dan otak kiri saya, *tuing, pow* "masa iya blog bisa menghasilkan uang?". Jiwa aku betul-betul bergelora liat judulnya "have fun". Aku dulu gemar corat coret kertas, dinding, dan segala yang bisa dicoret makanya jadi kangen mengabadikan tulisan aku di blog. Ada beberapa buku yang memperebutkan perhatian hati saya, tapi yang menang tetap buku ini. Lalu saya bopong-lah ini buku cepat-cepat ke rumah, eh kasir de maksudnya.


Udah ga sabar...

Pas sampai dirumah, *jeng-jeng* langsung saya cabik cabik plastiknya dan akhirnya dia tidak berdaya HAHAHA. Tiba-tiba pluk jatolah sebilah karton dan ternyata itu adalah pembatas buku. Menurut sejarah yang pernah terjadi, akan jadi misteri dimana ketika selipan buku berada, maka halaman buku tidak akan berpindah lagi *kebiasaan baca ga selesai*

Dimulailah keseriusan saya...

Saya mulai baca buku seperti biasa, saya intip pendahuluan dan profil penulis karena takut-takut entar buku sesat *MANA MUNGKIN*. Dan saya ternyata begitu tercengang di bagian profil penulis, ternyata...... ternyata.... kakak adalah.... *sound efek sinetron* kakak adalah ibu saya yang tertukar XD ngga de.. Yang bikin terperangah itu adalah ternyata kakak adalah seorang arsitek juga *Toss kaki kak!*. Kita ternyata dari jenis perguruan yang sama, mungkin saya lagi kangen banget tulis yang namanya analisa konsep studio perancangan *matakuliahtetap*. Perasaan senasib dan belum sepenanggungan membuat lebih bergelora lagi untuk baca semuanya. Semenjak kerja saya jadi jarang corat coret lagi. Jadi aku baca dengan cepat, semangat, ketat, dan mantap. Nahh! sampai akhirnya seperti judul blog ini "kalo jodoh ga kemana". Setelah 3 harian baca, saya kena yang namanya cacar air. huhuhuhu Jangan-jangan, gara-gara, bisa-bisa, karena baca buku ini lalu ada seonggok virus yang nemplok *engga de* emang waktu itu di deket temen-temen aku, lagi ada yang kena cacar, lalu semuanya pada bilang saya kena penyakit bocah di umur yang sudah tidak bocah lagi *hhoaahh*. Tapi bersyukur banget ditemani buku ini ketika tidak ada kegiatan lain, buku ini dengan setia menemani.  Di saat bobo, di saat tidur, di saat berbaring, di saat telungkup, menyamping, tengkurep dan telentang, buku ini selalu ada dan bahkan ada saatnya masuk ke dalam mimpi *beneran bukan lebay*.


WOOOAAWW isi bukunya....

Ada beberapa bab yang memang saya sengaja belum baca, dan saya rasa itu masih jauh dari perjalanan saya mencari kitab suci. Chapter 4 dan Chapter 6, karena pas liat judulnya saya merasa masih seperti titik di tengah ketombe-ketombe *kecil kak*. Saya masih belum memikirkan bagaimana nantinya bisa menghasilkan uang. Saya masih mencari apakah saya benar-benar mempunyai passion dalam menulis. Satu-satunya yang saya tahu tentang saya adalah saya adalah seorang yang anget-anget tai ayem. Yup! blog ini adalah bahan percobaan saya dalam mengaplikasikan langsung apa yang telah saya baca. Saya mulai menemukan berbagai macam jurus, mantera dan kata ajaib yang tidak pernah saya dengar, seperti niche dan SEO, makanan apa ini? makanan rahasia sepertinya. Kalau denah, tampak, potongan dan konsep saya masih paham. Pelan-pelan saya meresapi dan mencatat apa yang penting dan akhirnya semua menjadi penting sehingga saya jadi berhenti mencatat. Setiap kali membaca saya selalu terngiang-ngiang dalam kepala saya "dulu nulis tugas akhir aja, sama dosen selalu dicibir kamu nulis karya ilmiah apa nulis novel sih?". Saya punya kendala dalam memilah kalimat, kata, serta tanda baca. Otak dan jari belum sinkronisasi. Tapi kalau ditanya passionnya dimana, setelah menjawab 3 pertanyaan ujian dari kakak, memang menulis ada di setiap jawabannya, tapi jujur saya masih tetap ragu apakah saya bisa bertahan atau tidak. *plinplan*


I'm the luckiest man in the world right now...

Saya merasa sangat beruntung sekali kalau bisa memiliki buku ini walaupun sedang sakit cacar, bisa jadi pegangan di saat benar-benar memulai blog. Kalo diumpamakan saya masih ada di level zigot, mau tahu lebih banyak tapi jujur saya ga tahu dimana komunitas tentang blog yang bisa sharing langsung. Karena itu saya merasa buku ini begitu pas bagi saya, bukan hanya memberikan informasi tentang blog, tapi juga memberikan semangat untuk bisa mendorong orang tapi tidak terjatuh karena didorong. Semoga blog ini terus ada aktivitas dan tidak semakin banyak jaring laba-laba yang muncul. Dari judul have fun and get the money, yang baru menyerap di kepala saya adalah mencoba have fun dengan apa yang bisa saya tulis. Sampai review ini ditulis melewati berbagai macam pertapaan dan saat teduh, niche blog saya masih belum mengerucut, masih meluas seputar membicarakan quote-quote yang beredar dan belum tentu benar. Menentukan judul blog adalah hal-hal yang super lama, tapi bersyukur saya sakit jadi waktu saya banyak  *Ketawasenangsedih*


Yang paling saya suka...

Dari yang telah saya baca semuanya saya paling suka sama halaman 107 dari depan atau 136 dari belakang, tentang memelihara semangat ngeblog. Saya tahu saya bukan orang yang pandai menjaga api semangat dan saya juga bukan orang yang pandai menjaga lilin babi ngep*t, jadi untuk bagian ini saya merasa ada kitab yang menuntun saya dikala saya terasa bosan dan linglung dengan kepadatan aktivitas. Sekarang saya setiap jalan kemana *masi sakit berbaring* selalu mencatat ketika ketemu ide sesuatu, saya langsung mencatat, ga mau idenya terbang.

Beribu-ribu terima kasih karena dengan rendah hati mau menurunkan ilmunya *ikutan angkat cangkir kopi*

Rate
4.999 to 5.000 

Terimmmmmaaa kasssiihhh... XD



You Might Also Like

29 comments:

  1. haha, lucu banget sih gaya nulisnya. semangat membara sampe ga peduli tanda baca *ngaku sendiri kaan* XD tp keren! Keep up the good work *ini nasehat buat aya sendiri sebenrnyah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaah wuzz wuzz wuzzz iyaaaaa kakkk.. betull sekaliii! tanda baca masi kelibass.. huahuahu makaassii kakk! smangat smangat toss jari jempol kak! haha

      Delete
  2. Ka aku suka gaya tulisan mu.
    Asyik bacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wwuuuaaa.. sa.. sa.. sa.. yaa..... terharu.... ihik ihik ihik *keluaringus* semangattt kak! yeay!

      Delete
  3. Bukunya memang asyik. Ulasan ini juga asyik. Salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hollaaa kak tri... kak yuni... kak wahyu.. kak Zuhri.. *bingungpanggilnya* salaamm kenal kak... :D semangattt yahh perjuangan kk.. Allah selalu menjaga XD yeayyy!

      Delete
  4. Saya suka gaya tulisnya, seru. Good luck lombanya yaa.. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. hollaaa.. ihiyyy! salamm kenaal kak.. XD makasssi.. ngueeenggg! semoga semangat kita juga terpelihara dan terawat.. huahuahua

      Delete
  5. ditunggu review cacar airnya *eh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah siaapp ntr saya revieww cacarnya.. lagi saya labelin nih bekas-bekas cacarnya.. lagi mau dikasi nama, abis itu dirawat sampe gede, terus dicariin jodoh.. XD

      Delete
  6. Lucu reviewnya. Salam kenal, Dek. Yang rajin update ya biar aku rajin mampir hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoollaaa kaak Efi.. hihi siapp laksanakan! *pakeiketkepala*
      Ntr kalo mampir mau disuguhin apa? es teh aja gpp kan? hihi tapi klo es ama tehnya masi ada yah XD

      Delete
  7. Hahaaaa iip, kamu sejurusan bis yaa sama kak carra...goodluck iip

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa kakk sucii.. :D sayaa satu jurusann... mungkin waktu bertapa di gua, kami tidak di gua yang sama hahahahaha makasii kak! yeay yeay *tossjempol*

      Delete
  8. Ajib banget tulisannya, mengalir deras!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaanyuuuttt donkkk broooo *lambailambaitangan*

      Delete
  9. Saya juga masih dalam tahap mencerna buku ini.. belum khatam..
    Diksinya asik ih...

    Salam Kenal..let's having fun !^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiiyyyy..:D iyaa nih saya juga masi ngunyahh bukunya :D kebanyakan yang penting, banyak lipetan-lipetan kecil de... mett kenaall hihihihi

      Delete
  10. Replies
    1. gila gila gila! hahahhaahaha tsah! makasii brayy!

      Delete
  11. Oh-em-ji apa inih apa iniiihh?? Kenapa review kamu keren behini Iip..bwahahahaa...salam kenal ya, ayo yang rajin ngeblognya. Jangan kayak saya *lho* XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh jangan gitu kak, nanti saya bisa terbang padahal sayap saya lagi service berkala soalnya XD salaamm kenaall kak! hehehe rajin rajin rajin rajin! baru melekk huaaammm nyamnyamnyam semaaaaangaattt kakk! yeay yeay!

      Delete
  12. Oh-em-ji apa inih apa iniiihh?? Kenapa review kamu keren behini Iip..bwahahahaa...salam kenal ya, ayo yang rajin ngeblognya. Jangan kayak saya *lho* XD

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. WOOOOOAAAHHHHHH..... penulisnyaaaa hinggapp... =') terharruuu sayaaa..... >.< saya yang makassiii kakkk... makasi makasi makasiii... wua wua wua...... mw tanya, mw tanya, mw tanya banyak hihihihi ikut nyimak carolinaratri.com trus..yeay yeay yeay!

      Delete
    2. WOOOOOAAAHHHHHH..... penulisnyaaaa hinggapp... =') terharruuu sayaaa..... >.< saya yang makassiii kakkk... makasi makasi makasiii... wua wua wua...... mw tanya, mw tanya, mw tanya banyak hihihihi ikut nyimak carolinaratri.com trus..yeay yeay yeay!

      Delete
  14. mantap gan, blogya bagus ya hehehe :D

    ReplyDelete
  15. Jodoh jangan ditunggu kang, tapi harus di cari juga hehe.. nice artikel nya kang

    ReplyDelete