Kata orang, kalau belum bisa lakuin jangan ngomong padahal.....

4:10:00 PM Unknown 32 Comments



Selamat malam menuju pagi
Selamat pagi menuju siang
Selamat siang menuju sore
Selamat sore menuju malam

Rencana nulisnya yang teratur sedang terganggu (mintacacarlagi), karena sibuk shopping sama pergi ke planet lain, B-Casey #Banyakgaya
Beberapa hari ini lagi ribet bolak-balik ke luar planet, saya beri penghormatan penuh pada kalian yang tinggal di B-Casey, Anda adalah pahlawan luar biasa, mengarungi ruang dan waktu dan macet tentunya. Banyak energi telah terbuang dan hasil jerih payahmu tidak sia-sia *salute. Ini poto-poto "shopping" 

Mau belanja tapi dah pada ga mau jualan (tengahmalam) #tips_iritbelanja

Sebenernya lagi sibuk nguli dan ronda sih....
Nguli nguli nguli ronda ronda ronda
.......... ........... ........ ..... ... .. . .
Okayy! Yeay yeay!!
Selama perenungan dan pertapaan beberapa waktu, POING! Munculah di kepala, kuping, daun telinga, cuping telinga kanan, cuping telinga kiri  dan rumah keong...  Kalimat di judul post itu terngiang-ngiang, apakah ini yang namanya cinta Hahaha Termasuk saya, juga sering mengucapkan itu sebagai wujud kekesalan dan murka *pegangrotan ke orang orang yang cuma OMDO (ompong doank).

Memang begitu mengesalkan orang-orang yang cuma bisa 'ngebacot', tapi kagak ada actionnya... Seribu rencana seribu cerita dan tenyata cuma ada satu kenyataan kalau semuanya cuma rencana dan cerita. 

Kalau dipikirkan (bagian pertama), sebenenya kita sedang menuju dunia bisu
Dunia hening, dunia dimana hamster pun tidak lagi mencari biji bunga matahari dan donal bebek tidak lagi kwek kwek kwek, serta paman gober dan gerombolan si berat pensiun...
Dunia dimana yang boleh bicara adalah orang yang sudah jalannya tidak menapak tanah lagi dan punya sayap.... Melayang dan melayang tanpa pusing BBM, harga quota pulsa dan SPP naik. Karena pada akhirnya tidak akan ada yang berani ngomong lagi kalau menuruti prinsip kalimat itu.

Kalau dipikirkan (bagian kedua), memang ada yang bisa melakukan apa yang dibicarakan dengan sempurna? Bagaimana dengan mereka yang bicara tentang 'agama', 'Surga' dan 'neraka'?

Kalau kita gali dan kita keruk lalu kita gali lagi, apa alasan sebenarnya kita bicara seperti itu? apa karena nasehatnya yang tidak baik atau sebenarnya hanya karena kita benci dengan orang yang mengatakannya sehingga mengabaikan maksud baik dari nasehatnya? dan akhirnya tidak tersampaikan ke cuping telinga kita. Mungkin hanya karena kekerasan kepala saya sehingga nasehat baiknya saya abaikan. Subjektifitas, ya betul! Saya yang tidak suka dengan orangnya. Saya benci orangnya, omongannya PRET semua, mungkin kalau dibikin paduan suara acapela pake suara PRET-nya bisa viral. 

Memang tindakan dan ucapan harus selaras #ideal *tosssetuju, tapi tapi tapi apakah dia (kita) tidak pernah lupa dengan yang kita ucapkan? Nasehatnya diikuti, tapi jangan tiru tingkah lakunya. 

Pe-eR buat saya dan teman-teman, bayangkan kapan terakhir ngomong seperti judul di atas, bayangkan mukanya *ambilfotokorban, lalu ambil paku lalu kita guna-guna #jangannnnnn! Coba pikir lagi nasehatnya dan muka ngeselinnya... Jangan sampai nasehat emasnya hilang hanya karena kita benci sama orangnya. Di bulan puasa ini, semoga kita makin sabar dan semakin rendah hati. Karena Tuhan bisa memakai setiap orang termasuk orang yang kita benci.

Yow Yow Yow Yow!
Biar dunia tetap berwarna, warnai dengan sikap dan mulutmu dengan yang positif! Apa warnamu!?
saya sih ijo ijo ijo ijo!





You Might Also Like

32 comments:

  1. Saya ngga suka shopping tengah malam, takuuut, cuma ditemenin geretan suara sepatu di lantai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahuahuahua :D kok saya jadi takut yah, kak.. akkhhhhh jadi mengerikaaaann nihhh T____________T T__T bobo di rumah aja dah kalo gitu

      Delete
  2. Itu mallnya berasa liat mall habis nonton midnight-an. Sepi >.<
    Semoga tambah sabar puasaan ini, mas :D.
    Btw, almamater saya warnanya juga ijo #siapatanya >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaa mirip abis midnight-an, cuma in midnightnya film jam 3 pagi bwahahaha :D sudahh selesai puasanya *padahalgaikutan XD
      waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa kita satu geng kak...! ijo ijo ijo ijo ijo ijo!

      Delete
  3. pernah abis midnight keluar dari bioskop eh mall nya udah sepi. langsung merinding berasa ada yg ngikutin hiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok topiknya jad pada horror yah.................. ini sih bikin saya parno-an kalao begini, ngok ngok ngok

      Delete
  4. Paman gober, dulu waktu kecil koleksi komik nya (plus casper). Selamat datang di dunia baru, yang mana suara pret aja bisa menjadi viral..

    ReplyDelete
    Replies
    1. welcome to the jungle XD jadi youtuber versi bunyi pret aja ihik ihik ihik.. wahh saya ama casper takut kak.... pernah ada dimimpi dan dia jahat

      Delete
  5. Dari dulu paling gak suka berada di mol tengah malam. Sepi tapi kok berasa 'rame'...

    ReplyDelete
  6. Saya nggak suka shopping, malah sukanya motoin orang belanja hahahahhahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhh! hobinya kakak luar biasa sekali, pasti bisa jadi istri idaman ini.. tolong saya mau wawancara suaminya XD

      Delete
  7. Hi..met ramadhan juga. Semoga ramadhan ini ndak bnyk berkata...tp bnyk bertindak aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn kak.. XD mohon maaf lahir batin XD hihihihi amin amin rayakan kemenangan dengan hati yang baruu hihiihi

      Delete
  8. idealnya sih begitu ya. Tp kadang saya suka bikin kata2 positif bukan utk orang lain saja tp utk mengingatkan diri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. YUP YUP YUP YUP! mengingatkan untuk standar diri sendiri, karena saya pelupa juga hihihi XD

      Delete
  9. Lebih gampang ngomong sih daripada ngelakuin *beneran nih
    btw kok bisa dapetin banyak poto yg bebas dari orang lalu lalang gitu ... aku suka ga sabar nungguin sepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woaaahhh... itu jam dimana sudah tidak ada yang berlalu lalang kak, dimana hanya kami pekerja yang boleh masuk T_______T semutpun sudah pada pulang sepertinya

      Delete
  10. Ahh... saya juga suka warna Ijo Iiiip! LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwahahahaha mungkin I-rly dan I-ip, I-nya itu karena ijo kali yah XD

      Delete
  11. Iya iya iya, saya lebih suka gratisan daripada harus beli, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.... bisa pada tutup nih toko-toko di seluruh dunia XD saya penyebab tutup juga

      Delete
  12. Ambil gizi dari telurnya, jangan hiraukan darimana asalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyam nyam nyam! betul! telur dadar paling kusuka

      Delete
  13. Setuju setuju setuju ajadeeeh. Betewa sempet bingung sama pas baca B-Casey maksudnya apaaaahhh. Ternyata bekasi yak x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah iyaa itu jajaran planet di gugusan bintang B! B-Casey namanya

      Delete
  14. wuih luarbiasa baca postingan ini sampe nyureng.. ini ngebahas apa toh? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh saya kalo bisa terjun dari kasur ga dosa, dah saya lakuin nih.. bwahahah btw apa itu nyureng? XD

      Delete
  15. huapakah iip anggota geng ijoh? itu pertanyaannya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha Betull kak geng ijo tapi ga suka makan kacang ijo XD karena kacang ijo harus dilindungi

      Delete