Kata orang, emak-emak/bapak-bapak bayar tagihan di atm itu menyebalkan padahal.....

5:57:00 PM Unknown 50 Comments

#@X 12#*&*##!! @#@$%^&*!


Hari ini aktivitas ke atm buat ambil uang tunai yang harusnya cuma memakan waktu tidak sampai 5 menit, ternyata begitu memakan hal lain *groaarr* seperti makan kesabaran, makan waktu, makan iman, makan tenaga, dan mungkin masih sempet makan lontong dulu


Hari ini ketemu emak-emak yang bawa setumpukan kertas dan bersiap-siap menguasai mesin atm. Dengan seperangkat catatan dan beberapa dompet menjadikan emak-emak jenis ini adalah mahluk yang paling menakutkan dan menyeramkan.  Kayaknya pihak bank perlu memberi fasilitas khusus untuk nasabah yang punya banyak urusan di atm. Terkadang terlintas di kepala, apakah bisa pihak bank membatasi setiap transaksi di atm hanya bisa 2-3 kali atau ada jeda transaksi 1 menit sehingga bisa membuat orang yang menunggu dapet giliran juga

Tapi tapi tapi tapi ingat ingat ingat :D kita harus ingat emak-emak yang ada di depan kita bisa saja emak kita sendiri pernah melakukan hal tersebut, jadi beberapa tips ini mungkin bisa memberikan kesejukan hati dibanding marah-marah sama emak-emak

Cara jitu ketika berATM ria

1. Lebih baik jauh daripada lama

Sekarang ini mini market ada dimana-mana, dan itu artinya mesin atm sudah ada dimana-mana, ketika anda lihat segerombolan emak-emak dengan senjata lengkap harap hindari medan pertempuran itu bila tidak mau ada korban jiwa waktu

2. Lebih baik buang energi sedikit daripada lama
Membuang energi disini maksudnya dengan memberi kode seperti, jinjit jinjit sehingga anda terlihat di cermin kecil di mesin atm, mulai mengetuk-ngetuk kaki (biar denger), hingga pura-pura telpon dan buat seakan-akan lagi ada janji yang mendesak 

3. Lebih baik malu daripada lama
Di Minimarket atau bank pasti ada yang namanya satpam atau penjaga toko. Kita bisa mengandalkan kemampuan dan wewenang mereka untuk bisa membantu kita menghentikan laju pembuangan waktu yang tidak perlu ini

Tanpa mendeskreditkan emak-emak, tapi info juga buat kita untuk tidak marah-marah ke emak-emak (sekali lagi). Ingatlah ada ibu kalian juga dirumah yang mungkin pernah mengalami kesulitan juga dalam menggunakan mesin atm. tapi akan lebih indah dunia ini jika kita memberikan pengetahuan yang benar, untuk berpikir kalau mesin atm itu adalah fasilitas umum. mesin bersama kepentingan bersama *toss*

Jangan pada kesal-kesal yah, tapi sebarkan informasi ini demi kedamaian dunia XD

You Might Also Like

50 comments:

  1. Tuh pasti emak emak gaptek.. Kan udah ada online banking or mobile banking, belanja tinggal gesek kartu di edc

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bisaaa jadii itttuu... seandainya dunia seindah itu kak *terharu*... mungkin masih perlu penyuluhan pentingnya mobile dan online banking di sekolah-sekolah hahahahaha

      Delete
  2. Iip, aku juga emak-emakkkk.. Jadi inget emak aku klo ke atm pasti minta temenin hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. wwwoooaaaaaaaaaahhhhhh.... gawattt... emak-emak datang, ganti judul jadi bapak-bapak dulu de.. *lalalalala* sepertinya mang harus ditemani hihihi aku juga kadang ga tega sih sbnrnya kalo ama emak sendiri dan ga paham... >.<

      Delete
  3. Untung aku bukan tipe emak-emak kaya gitu. Daripada ngantri mending pake mbanking deh aaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. betttuulllllllllll kakkk! perlu dibikin paguyuban emak-emak mbanking... biar menyebar dengan adil rata dan makmuuuurrr yaahh ahahahhaahha

      Delete
  4. wk wk wk wk wk ... saya pernah ngalamin juga tuh... yah cuma ngelus dada aja kang. mau marah namanya juga emak emak. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa maauu marahhh juga susahhh yahhh.... huhuhu btw dada sendiri kan kang yang dielus?

      Delete
  5. Duit yang ada di ATM juga duit bersama donk...? Hehhhehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha seandainya dunia seindah itu.. saya mw deket2 abang dahh.. hahahaha *nempelnempel*

      Delete
  6. kirain emak-emak yang bawa segepok catatan nomor rekening mas. itu mah saya. bawa catatan buat ditransfer ke sejumlah nomor. haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha kalo bawa nomor rekening masi sedikit ditoleransi kak. Soalnya kk kan membawa kebahagiaan untuk khalayak ramai.. nomor rekening saya bisa masuk catatan kk ga? *matamemelas*

      Delete
  7. Alhamdulillah mas saya belum pernah nih ngalami hal seperti itu, lalu saya lancar deh ngambil kertas yang sangat berharga yang bisa digunakan untuk kegiatan apapun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. woaahh enaknyoo selalu lancarr hahahaa :D kertas misteriuss apakaahh ituu? hahahah

      Delete
  8. Aku emak2, tapi kalau di atm liat antrian di belakang ada bujang nggak sabaran dan mulai gelisah, mending aku yang langsung cabut. Takut difoto masuk blog orang hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wwwuuuuuaaa.......................... saya terharruuuuu dengerr ceritaaa kakak.... XD seandainya seperti itu dunia ini...>.< hihihihihihihi

      Delete
  9. Aku emak2, tapi kalau di atm liat antrian di belakang ada bujang nggak sabaran dan mulai gelisah, mending aku yang langsung cabut. Takut difoto masuk blog orang hahaha...

    ReplyDelete
  10. Wkwkwk... iya juga sih. Klo mengingat kemungkinan suatu saat saya juga seperti itu (mungkin bukan di mesin atm tp di kondisi lain yg nggak saya kuasai), emosi agak2 turun ya, ip..

    Dan emang kita (termasuk emak-emak lah ya) juga harusnya tahu diri, fasilitas umum ya untuk umum. Kalau bisa belajar make e-banking atau sms-banking buat transaksi2 begitu. Dunia berubah, harusnya perilaku yang menghambat orang lain juga berubah. Tulisan yang bagus, ip, dan lucu, hehe. Nice share! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahuahauhauahau :D bisa ajaaa si kakak XD kalo kk sih kyknya ga bakal terjadi seperti yang sayaa tuliss sihh...^^ tugas kita mengajarkan emak-emak di sekitar kita yahhh hihihii tapi tapi tapi saya sms banking juga masi gaptek #lhooo! hahahaha makasii kakk... semangattt jugaaa yahh kakkk ama putussibauuu yeaaahhh!!

      Delete
  11. aku pernah lho di posisi jadi emak-emak gitu, baru masuk udah ada cowok sewot mlengos. Mlengos teh naon ya Bahasanya. Padahal itu baru 3 menit lho, aku lihat dari jam tanganku. Ya sudah.. aku biarin aja, kan dianya sudah pergi. Mungkin buru-buru mau masuk kerja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuuuuaaaaa... semoga cowok sewotnya bukan saya yaahh kakk.. :D mlengos itu kan artinya kayak palingin muka gitu kan? atau lewat begitu aja didepan kita? hahahaha mungkin dia sedang lelah kak, jadi masuk masuk sewot.. atau dia sebenerny mau pinjem wc, cuma salah masuk... XD

      Delete
  12. Untung..diriku bukan emak-emak itu... Iya, daripada nunggu lama..mending cabut, nyari atm lainnya..:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahauhuaha betulll... XD seandainya ada atm pocket buat tarik tunai, yahh kak.. hihihihi nguengggg...>.<"

      Delete
  13. kalau udah urusan emak-emak gak bisa ngapa-ngapain diem kaya patung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi bapak bapak juga bisa begitu sih terkadang.. huahauhaua :D

      Delete
  14. emak - emak is everything, segala yg diurusi emak2 pasti lama wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sihh.. tanpa mengintimidasi mari kita bantu emak-emak disekeliling kitaaa XD

      Delete
  15. Maklum. Biasanya awal bulan emang gitu. Banyak yang dibayar.

    Kalau ane sih biasa ke ATM center kantor cabangnya gan. Biasanya tersedia lebih dari 3 mesin ATM. Jadi, kalo ada emak-emak yang pake, bisa pake mesin yang Laen.

    Sebenernya sih yg ribet gitu bukan cuma emak-emak. Ada juga koq bapak-bapak dan mas-mas yang biasa lama. Ane nemuin nih ada yang bayar gajian karyawannya lewat ATM. Padahal khan kalau gak mau ribet, tinggal transfer terjadwal aja di internet banking.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sihh ada bapak-bapak jugaaaaa... itu juga sama mengkhawatirkaaannnnnya hahahaha... perlu ada pembinaan dan penyuluhann >.<" biar semuanya sama-sama enak. hehe tp terkadang kalau yang kebutuhannya transaksi nontunai hinggap di atm tunai, itu gawat... XD

      Delete
  16. Ember, ngeselin banget kalo ada yang bawa handphone trus nomor per nomor dia masukkin tuh nomor, luamaa...banget. Huuh, kesel juga sih, mending cari yang jauh naik ojek, dada gak nyesek, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOSS kak! hihi iyaa kak... XD perlu digalakan penyuluhan dan pembinaan menggunakan mbanking atau yang lainnya.. supaya semuanya jadi sama-sama enak, kan pasti yang lagi lama di atm juga ga enak kena tatapan sinis dari belakangnya...>.<" saya nebeng ojeknyaa yahh kak hehe...

      Delete
  17. Kok aku nggak pernah nemu emak-emak yang gitu ya? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhhh....... belumm pernahh ketemu yahh? mauu sayaa doakaan tidakk supaya dipertemukannn? hihihhhhhh

      Delete
  18. Mungkin... berhubungan sama postingan saya tentang Tanggal Tua nih... Mata Tua maksudnya.. hehe.. emang mending laksanakan poin 1 deh.. tapi saya baca poin 2 kok sambil ngebayangin Iip peragain yak? Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lol jangann dibayangin donkkk XD saya jadi maluuu nihh bacanyaa ahahhahahaha tapi kalau jinjit jinjit sihh sayaa suka ngelakuinnya hahahahah dan biasanya yang lagi pakai mesin pasti liat hihiih

      Delete
  19. Saya ga gituuu... Saya pakai sms banking kalau transfer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh yang seperti kakak musti dilestarikann nihh.... tolong dibikin paguyuban emak-emaknya yaaahh kakkk.. jangan sampaii punaaahhh XD

      Delete
  20. Ahi hi hi iya nih mas saya pernah ngalamin kejadian seperti ini waktu saya ke pom bensin dan kemudian saya mau ngambil dan kebetulan lagi rame juga saya tunggu dan pas yang masuk kebetulan ibu ibu haduh saya kira cuman sebentar eh malah diluar dugaan saya lama banget keluarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hauhauhau dapett surprissee yahh kakk :D kalau undian itu ibaratnya dapet jackpot ketemu yang beginian.. terus terus terus? kesabaran menunggu tetap menang yah,kak?

      Delete
  21. maklumin aja kang, namanya juga emak-emak urusannya banyak, dari urusan dapur sampai urusan ...... yang laen-laennya, jadi kita yang muda-muda musti ngalah, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahahaah iyaa kang, disabar-sabarin... :D siaaappp! saatnya cari atm khusus laki-laki muda yahh hauhuauahuhauhaa.. XD

      Delete
  22. kekekeek udah2 sabaaar, namanya juga emak2, mendingan mengalah.. kasih mereka waktu, kalau bisa dibantu.. sapa tau anaknya cakep trus dijodohin

    ReplyDelete
    Replies
    1. wwwoooaaahhh iyaaa jugaa yahhh... XD mulai sekarang akan membantu emak-emak, demi menemukan tulang rusuk sayaaa......... ide super baguuu hauhauhahua

      Delete
  23. Lagi mikir nih ... termasuk golongan itu gak ya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihihihi semoga tidak, semoga jarang, semoga nda yahh kakk... XD

      Delete
  24. Ada kan ATM khusus non tunai? Kenapa mereka gak pake itu ya? Fungsikan memang buat transfer dan bayar2an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kakk.. mungkin dua benda itu harus didesign agak berbeda, tunai kecil dan non tunai jumbo.. mungkin mereka lelah, jadi ga bisa bedain bwahwhahwahwha

      Delete